Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android – Sinyal WiFi yang lemot merupakan permasalahan yang biasa dialami oleh pengguna ponsel Android. Akibatnya, kecepatan akses data WiFi menjadi menurun. Adapun salah satunya adalah kualitas alat penguat sinyal WiFi mengalami masalah. Sehingga, mempengaruhi kualitas transfer data WiFi ke Android.  Lalu, bagaimana cara memperkuat sinyal WiFi di Android? Inilah penjelasan selengkapnya!

5 Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android

1. Melepaskan Pelindung Bodi Smartphone Bila Mengganggu Signal WiFi

Cara pertama, agar signal WiFi agar lebih kuat di Android yaitu melepaskan pelindung body smartphone bila mengganggu sinyal WiFi. Alasannya, pemakaian protektor pada bodi ponsel pintar yang terlalu ketat akan menyebabkan ponsel sulit menerima sinyal WiFi. Jadi,  pengguna disarankan memakai casing ponsel yang ukurannya pas. Agar tidak mengganggu sinyal WiFi.

Atau bila pengguna Android belum yakin untuk mengganti pelindung bodi ponsel dengan ukuran yang pas. Selanjutnya,  lakukanlah  pengetesan dengan cara jalankan koneksi internet dengan menggunakan pelindung bodi ponsel pintar. Lalu, bandingkan dengan tanpa casing ponsel pintar. Jika koneksi internet lebih lancar. Segeralah copot casing ponsel. Supaya sinyal WiFi lebih kuat.

2. Melakukan Perubahan Gelombang Frekuensi Sinyal WiFi

Teknis nomor dua, agar sinyal WiFi menjadi lebih kuat adalah melakukan perubahan gelombang frekuensi sinyal WiFi dari gelombang 2,4 Gigahertz ke gelombang frekuensi 5 Gigahertz. Tujuannya, supaya tersedia bandwidth koneksi internet yang lebih lebar. Hasilnya, sinyal WiFi lebih cepat dan sinyal WiFi makin menguat.

Baca juga : Cara Membobol WiFi Dengan HP Xiaomi

Sedangkan, cara melakukan perubahan gelombang frekuensi WiFi yaitu klik menu “setting.” Lalu, klik WiFi. Kemudian, pilihlah opsi “settingan lanjutan.” Langkah terakhir, pilihlah pita frekuensi WiFi 5 Gigahertz.

3. Menguatkan Sinyal WiFi Menggunakan Booster And Analyzer Untuk

Cara memperkuat sinyal WiFi di Android, yang ketiga adalah menggunakan piranti lunak WiFi Booster And Analyzer. Karena, perangkat lunak tersebut mampu untuk menguatkan sinyal WiFi hingga 30 persen. Sementara itu, cara menggunakan software WiFi Booster And Analyzer untuk menguatkan sinyal WiFi sangat mudah.

Sebab, pengguna Android hanya perlu memasang software WiFi Booster And Analyzer yang tersedia di penyedia aplikasi Google. Setelah itu, klik unduh aplikasi WiFi Booster dan Analyzer. Setelahnya, tunggulah hingga proses pemasangan aplikasi selesai. Langkah berikutnya, tekan opsi “signal booster.” Supaya, sinyal WiFi dan kecepatan internet mengalami peningkatan secara instan.

Baca juga : Cara Melihat Riwayat Chat WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

4. Memindahkan Posisi Alat Penyalur Sinyal WiFi Dengan Tepat

Cara nomor empat, agar sinyal WiFi tampak lebih kuat adalah memindahkan alat penyalur sinyal WiFi ke tempat yang lebih dengan ponsel pintar. Alasannya, supaya alat penyalur sinyal WiFi dapat mentransmisi sinyal WiFi ke perangkat ponsel dengan baik. Selain itu, sebaiknya jangan menaruh router di dekat dinding.

Penyebabnya, karena dinding akan menghalangi pengiriman data dari sinyal WiFi ke perangkat ponsel pintar. Sehingga, koneksi internet menjadi lebih lambat. Jadi kesimpulannya, berhati-hatilah memposisikan alat penyalur sinyal WiFi. Agar koneksi WiFi menjadi lebih kencang .

5. Mengganti Penyedia Layanan WiFi

Apabila pengguna WiFi merasa frustasi karena sinyalnya tidak stabil. Ada baiknya, mengganti penyedia layanan WiFi. Alasannya, karena paket dari provider memiliki kekuatan sinyal dan tingkat kecepatan yang berbeda-beda. Tergantung, harga paket yang ditawarkan oleh provider Internet. Karena semakin mahal paket WiFi akan memberikan kecepatan dan jaringan yang lebih stabil.

Itulah pembahasan lengkap mengenai cara memperkuat sinyal WiFi di Android. Kelima cara yang telah diuraikan dalam pembasan artikel. Tentunya dapat membantu pengguna Android memperbaiki sinyal WiFi. Supaya akses internet lebih lancar.

Rate this post